Tips Membeli Franchise Asing
Tips Membeli Franchise Asing

Tips Membeli Franchise Asing

Diposting pada

Tips Membeli Franchise Asing – franchise asing atau franchise luar negeri memang masih menjadi daya tarik luar biasa bagi calon franchisee. Meski franchise lokal tidak kalah baik namun beberapa investor ada yang lebih senang mengambil franchise luar negeri ketimbang franchise lokal.

alasannya karena selain franchise asing memiliki reputasi dan sistem bisnis yang baik nilai gengsi juga masih menjadi alasan utama. Maklum saja beberapa orang Indonesia mungkin kebanyakan masih lebih percaya produk asing ketimbang produk lokal. Setidaknya ada beberapa motivasi dalam calon franchisee membeli franchise asing.

Advertisement

Alasan atau motivasi calon franchise membeli franchise asing :

  • pertama ada yang ditawari oleh franchisor luar negeri yang memang ingin ekspansi ke Indonesia. Karena market Indonesia besar dan sangat menjanjikan.
  • kedua karena calon franchisee mengenal baik merk dan usaha franchise asing ini. Misalnya saat dulu sekolah atau tinggal di luar negeri dan ingin membawa bisnis ini ke Indonesia
    Advertisement

Dalam hal ini maka calon pembeli franchise sudah mengenal dan mengetahui bisnis tersebut. Niat membuka franchise tersebut di Indonesia mungkin adalah ikatan emosional terhadap produk dan merek yang sudah mereka kenal. Memang karena melihat potensi bisnis dan bisa menampung produk jasa bisnis tersebut di Indonesia.

Ada motivasi lain dari beberapa group perusahaan bisnis besar yang membeli beberapa merek franchise terkenal dari luar negeri untuk memperbesar jaringan bisnis ritel nya untuk kepentingan usaha. Misalnya untuk kepentingan perusahaan investasinya atau untuk kepentingan usaha properti nya atau kepentingan lainnya. Mereka melihat merek merek franchise asing yang terkenal dan mendunia cepat atau lambat pasti masuk ke Jakarta sebagai bagian kota metropolitan dunia.

Advertisement

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *