Sound Of Text WhatsApp : Cara Mengetik Whatsapp Pakai Suara

Sound of text WhatsApp – WhatsApp adalah salah satu aplikasi berkirim pesan yang sangat populer di Indonesia. Hampir setiap orang memiliki akun whatsapp untuk berkirim pesan foto atau bahkan video. walaupun demikian masih ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara menggunakan sound of text WhatsApp. 

Sound Of Text WhatsApp
Sound Of Text WhatsApp

Apa itu sound of text WhatsApp? 

Bagi Anda yang belum tahu sound of text WhatsApp adalah sebuah metode pengetikan teks hanya dengan menggunakan suara. Hal ini hampir sama seperti speech to text yang berada pada perangkat Google atau Android. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk dapat mengetik pesan menggunakan suara. 

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur yang satu ini anda bisa mengikuti tutorial yang akan kami berikan berikut ini. Tentu saja tutorial yang akan kami berikan sangatlah mudah untuk diikuti bahkan bagi Anda yang gaptek sekalipun. 

Cara menggunakan sound of text WhatsApp atau speech to text

  • Langkah pertama masuk ke dalam pesan whatsapp. Pilih chat atau grup chat yang ingin anda ingin kirimkan pesan
  • Setelah itu itu Anda bisa menekan tombol speaker pada keyboard HP Android milik anda. 
  • Jika keyboard anda tidak memunculkan tombol speaker Anda bisa menginstal aplikasi Google keyboard terlebih dahulu. dengan menggunakan Google keyboard anda akan memungkinkan menggunakan fitur speech to text pada perangkat Android Anda. Anda juga bisa menggunakan freetts voice WhatsApp untuk mengubah suara menjadi tulisan. 
  • pastikan anda memilih bahasa Indonesia agar speed to text Anda mengikuti dengan gaya bahasa anda yaitu bahasa Indonesia.
  • Setelah anda menginstal Google keyboard akan ada ada simbol speaker yang dapat anda pergunakan. Simbol ini berguna bagi Anda yang ingin menggunakan fitur sound of text WhatsApp. 
  • Anda cukup berbicara maka suara Anda akan berubah menjadi text pada pesan whatsapp milik anda.
  • Selesai Anda bisa menggunakan fitur ini pada berbagai aplikasi yang lain seperti melakukan direct message pada Instagram ataupun chatting pada berbagai platform lainnya.

Demikian adalah ulasan kami mengenai sound of text WhatsApp. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi anda jangan lupa share dan komen artikel ini jika bermanfaat. Kunjungi juga artikel menarik kami yang lainnya. 

Baca juga : Social Spy Whatsapp : Aplikasi Spy Tool Whatsapp 2021

Tinggalkan komentar