Cara Membuat Akun Google Play
Cara Membuat Akun Google Play

Cara Membuat Akun Google Play Terbaru 2020

Diposting pada

cara membuat akun google play – membuat akun google play sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. untuk dapat membuat akun Google Play Anda cukup memerlukan beberapa tahap yang akan kami berikan berikut ini. Anda cukup mengisi beberapa data dan juga mengisi password yang anda inginkan.

masalah membuat akun Google Play biasanya sering dialami bagi orang yang kurang mengerti teknologi. bagi Anda yang saat ini kebingungan Bagaimana cara membuat akun Google Play akan kami berikan solusinya untuk anda. nantinya akun Google Play ini berfungsi bagi Anda yang ingin mendownload aplikasi dari Google Play Store.

Cara Membuat Akun Google Play
Cara Membuat Akun Google Play

Bagi anda yang memiliki smartphone Android baru biasanya akan membutuhkan akun Gmail terlebih dahulu. dalam pembahasan Sebelumnya kami telah membahas mengenai bagaimana cara membuat Gmail. setelah anda membaca Gmail nantinya anda akan dapat membuat akun Google Play milik anda sendiri. dan berikut adalah tahapan yang harus anda lakukan untuk membuat akun Google Play Store yang baru.

Advertisement

Cara Membuat Akun Google Play

cara membuat akun google play store yang baru

  • Langkah pertama adalah Buka aplikasi Google Play Store dalam smartphone milik Andra. untuk smartphone baru biasanya Anda harus mengisi atau mendaftarkan akun terlebih dahulu. Jadi anda harus mendaftarkan akun Anda terlebih dahulu dengan memilih akun baru.
  • Langkah kedua adalah isi data sesuai dengan data diri Anda. biasanya Anda disuruh untuk mengisi nama yang anda ingin gunakan untuk akun Google Play Store milik anda. setelah anda mengisi nama sesuai dengan akun milik Anda silakan lanjutkan dengan mengetuk tombol next.
  • Langkah ketiga adalah masukan username atau nama pengguna. Biasanya Anda harus memasukkan alamat email Google atau yang biasa disebut Gmail ke dalam pembuatan akun ini.
    Advertisement
  • setelah anda memasukkan alamat email tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memilih nama Gmail yang berada dalam pilihan. Anda dapat mengedit nama atau memilih nama yang berada dalam pilihan yang diberikan.
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan password atau kata sandi. untuk pembuatan kata sandi ini gunakan kata sandi yang unik namun mudah diingat. Setelah anda membuat kata sandi biasanya ada harus mengisi konfirmasi kata sandi.
  • pada langkah selanjutnya biasanya Anda harus mengisi akun pemulihan atau alamat Gmail yang lain. nantinya alamat Gmail ini digunakan untuk menjadi pemulihan akun Anda jika terjadi suatu tindakan yang tidak diinginkan.
  • Langkah selanjutnya adalah pilih tombol next untuk melanjutkan.
  • Setelah itu selesaikan pembuatan akun Google Play Store Anda.
  • Langkah selanjutnya adalah wah Anda perlu melakukan autentikasi akun Google milik anda melalui captcha atau huruf unik yang harus anda masukan.
  • Langkah selanjutnya adalah masukan metode pembayaran. hal ini perlu anda lakukan jika anda ingin membeli aplikasi atau sesuatu dari Google Play Store. Namun untuk tahap ini anda dapat melewatinya.
  • Jika sudah anda telah dapat menggunakan akun Google Play Store yang telah anda buat.

Baca Juga :

Advertisement

4 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *